Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi


Saat siang hari, kita mungkin dapat memakai monitor smartphone dengan nyaman. Jika berasa sangat gelap, kita dapat mengatur supaya kecerahannya dapat bertambah.

Tetapi jika malam hari, beda lagi ceritanya. Sebab diredupkan ke titik minimum juga, monitor smartphone umumnya masih menyilaukan untuk dilihat.

Ditambah lagi jika kamu memakai smartphone di tempat yang betul-betul minim sinar. Mata juga menjadi sakit serta berair.

Tetapi sebetulnya ada satu feature di smartphone Xiaomi yang dapat dipakai untuk menangani persoalan ini.

Feature itu ialah untuk mengatur kontras serta warna monitor. Dengan feature ini, kita dapat memakai monitor smartphone dengan bertambah nyaman, bahkan juga saat malam hari.

Tertarik memakainya? Ikuti panduan Androbuntu berikut ini.


Langkah Mengatur Kontras Serta Warna Monitor Smartphone Xiaomi 

Langkah tersebut saya coba di smartphone Xiaomi Mi4i yang telah memakai MIUI 9. Tetapi seingat saya, feature ini telah ada semenjak MIUI 8.

Menjadi buat kamu yang ingin coba feature ini, yakinkan jika smartphone Xiaomi kamu memakai MIUI 8 atau MIUI 9 ya. Type smartphone Xiaomi apa pun sudah pasti diperlengkapi dengan feature ini bila telah memakai MIUI 8 atau 9.

Cekidot.

1. Pertama, masuk ke menu Setelan di smartphone kamu. Lalu pilih pilihan “Tampilan”.


2. Setelah itu pilih pilihan “Kontras & warna”. Pilihan ini letaknya ada di tengah, di antara pilihan yang lainnya.


3. Nah, di tempat ini kamu dapat mengatur kontras serta warna monitor smartphone. Di pilihan warna, ada 3 pilihan yang dapat kamu pilih, yakni: Hangat, Standard serta Dingin. Saya sendiri memakai “Hangat” saat malam hari. Sebab pilihan ini akan membuat monitor smartphone lebih kuning hingga pas dipakai pada malam hari. Sedang “Dingin” akan membuat monitor smartphone jadi tampak lebih biru. Menjadi pas dipakai untuk siang hari, sama dengan “Standar”.


4. Pilih penyusunan warna yang kamu kehendaki. Sesudah itu rasakan bedanya.

Kesimpulan 

Penyusunan kontras serta warna ini menurut saya ialah feature yang begitu bermanfaat, tetapi jarang digunakan beberapa pemakai smartphone. Walau sebenarnya, penyusunan warna dapat membuat smartphone lebih enak dilihat, bergantung dari saatnya. Tidak tahu malam atau siang hari.


Selamat coba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Paling Mudah Ekstrak File Zip Dan Rar Di Smartphone Xiaomi

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer Menggunakan Nox Appp Player