Cara Paling Mudah Ekstrak File Zip Dan Rar Di Smartphone Xiaomi

Cara Paling Mudah Ekstrak File Zip Dan Rar Di Smartphone Xiaomi


Saat memakai computer atau laptop, kita mungkin dapat dengan gampangnya mengekstrak file ZIP atau RAR. Sebab sudah ada software spesial seperti Winrar, 7Zip, atau semacamnya.

Tetapi, bagaimana dengan di Android? Adakah aplikasi spesial untuk mengekstrak file ZIP serta RAR?

Tentunya ada. Di Android ada juga aplikasi Winrar yang bermanfaat untuk buka file ZIP atau RAR.

Tetapi buat kamu beberapa pemakai smartphone Xiaomi, sebetulnya kamu tak perlu install aplikasi ke-3 cuma untuk mengekstrak file ZIP atau RAR.

Itu sebab File Manager bawaan MIUI telah diperlengkapi dengan feature untuk buka file ZIP serta RAR.

Pasti ini jadi keunggulan sendiri buat smartphone Xiaomi. Sebab kamu tak perlu install aplikasi penambahan untuk mengekstrak file ZIP serta RAR, menjadi dapat mengirit penyimpanan internal.

Langkah Ekstrak File Zip Serta Rar Di Smartphone Xiaomi 

Sebelum mengekstrak file di Android dengan langkah tersebut, yakinkan jika kamu memakai File Manager bawaan MIUI ya. Tetapi bagaimana jika smartphone kamu bukan smartphone Xiaomi?

Tenang saja. Kamu masih tetap dapat memakai File Manager MIUI, kamu dapat download di Google Play.

Bila telah, ikuti beberapa langkah langkah ekstrak file zip serta rar di smartphone Android di bawah ini:

1. Pertama, membuka aplikasi File Manager bawaan MIUI. Yakinkan jika kamu menggunakna File Manager vs paling baru ya. Lalu masuk ke folder tempat kamu menaruh file ZIP atau RAR yang ingin kamu ekstrak. Lalu sentuh file itu, lantas pilih pilihan “Ekstrak di sini” untuk mengekstrak file itu.


2. Setelah itu File Manager akan mulai mengekstrak file ZIP atau RAR yang kamu pilih. Lamanya proses ekstrak umumnya bergantung dari besarnya ukuran file. Menjadi nantikan saja ya. Di bawah ini ialah folder yang saya ekstrak di smartphone Xiaomi yang paling disayangi saya.


3. Tuntas. Saat ini kamu dapat nikmati file yang telah kamu ekstrak. Begitu gampang kan?

Kesimpulan 

Nah, itu dia barusan langkah ekstrak file zip Android tiada aplikasi. Persisnya di smartphone Xiaomi memakai File Manager bawaan MIUI.

Langkah di atas dapat kamu kerjakan untuk mengekstrak file ZIP atau RAR dengan gampang. Sebab cuma manfaatkan File Manager bawaan saja.


Bila kamu mempunyai smartphone Xiaomi, dari mulai Mi4i, Redmi Catatan, Redmi 1S, serta ada banyak lagi, jadi kamu dapat memakai langkah di atas. Selamat coba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatur Kontras Dan Warna Layar Smartphone Xiaomi

Cara Main PUBG Mobile Di Komputer Menggunakan Nox Appp Player